Konjugasi bilirubin

Pengobatan langsung ditunjukkan untuk memperbaiki penyakit hemolitik. Sakit kuning jaundice yang juga dikenal dengan ikterus adalah perubahan warna kulit, sklera mata atau jaringan lainnya membran mukosa yang menjadi kuning karena pewarnaan oleh bilirubin yang meningkat kadarnya dalam sirkulasi darah 1.

Mengupayakan perubahan pigmen empedu bilirubin tidak larut dalam air menjadi larut dalam air, agar memudahkan proses pengeluaran ekskresidengan cara pengobatan sinar foto terapi. Kelainan yang terjadi pada otak disebut Kernikterus. Keadaan lain yang memperlihatkan peningkatan kadar Bilirubin adalah apabila ditemukan gangguan konjugasi Hepar atau neonatus yang mengalami gangguan ekskresi misalnya sumbatan saluran empedu.

Ikteus yang timbul sering disebut sebagai ikterus hemolitik.

PENATALAKSANAAN HIPERBILIRUBINEMIA DENGAN FOTOTERAPI

Masalah yang diidentifikasi ditetapkan sebagai diagnosa keperawatan melalui analisa dan interpretasi data yang diperoleh. Metabolisme bilirubin lebih lanjut terutama di hati. Kadar bilirubin total dapat mencapi 10 atau bahkan 20 kali kadar normal, yang sebagian besar berada dalam bentuk bilirubin bebas.

Pembesaran limpa splenomegali. Kadar bilirubin yang diperoleh dari pemeriksaan ini dapat menggambarkan besar kecilnya konjugasi bilirubin yang dihadapi si bayi. Pemeriksaan bilirubin transkutan TcB dahulu menggunakan alat yang amat dipengaruhi pigmen kulit.

Penyebab Ikterus terjadi pada 24 jam pertama menurut konjugasi bilirubin kemungkinan dapat disusun sbb: Ikterus ini dapat dihubungkan dengan nutrisi parenteral total. Urin dan feses berwarna lebbih gelap. Proses ini terutama dilaksanakan oleh konjugasi bilirubin pada asam glukuronat hingga terbentuk bilirubin glukuronid.

Secara mikroskopis didalam hati manusia terdapat Pediatrics ; Peristiwa metabolisme ini dapat dibagi menjadi tiga proses, yaitu: Keadaan lain yang memperlihatkan peningkatan kadar Bilirubin adalah apabila ditemukan gangguan konjugasi Hepar atau neonatus yang mengalami gangguan ekskresi misalnya sumbatan saluran empedu.

Globin diuraikan diuraikan menjadi asam amino pembentuknya yang kemudian akan digunakan kembali dan zat besi dari heme akan memasuki depot zat besi yang juga untuk pemakaian kembali.

Bilirubin tak terkonjugasi tidak diekskresikan ke dalam empedu, kecuali setelah proses foto-oksidasi atau fotoisomerisasi. Transfusi Pengganti digunakan untuk: Metabolisme Bilirubin Segera setelah lahir bayi harus mengkonjugasi Bilirubin merubah Bilirubin yang larut dalam lemak menjadi Bilirubin yang mudah larut dalam air di dalam hati.

Pertumbuhan dan perkembangan serta perubahan kebutuhan bayi dengan hiperbilirubin seperti rangsangan, latihan, dan kontak sosial selalu menjadi tanggung jawab orang tua dalam memenuhinya dengan mengikuti aturan dan gambaran yang diberikan selama perawatan di Rumah Sakit dan perawatan lanjutan dirumah.

Bagaimanapun juga, keadaan ini adalah peristiwa yang tidak biasa ditemukan sekalipun pada bayi prematur dan kadar albumin serum yang sebelumnya diperkirakan dapat menempatkan bayi prematur berisiko untuk terkena ensefalopati bilirubin.

Neonatal Jaundice

Bagaimana metabolisme bilirubin normal? Transport plasma. Peningkatan kadar bilirubin tubuh dapat terjadi pada beberapa keadaan. Tes Coombs Positif 5. Pada dasarnya, garis cantlie yang terdapat mulai dari vena kava sampai kandung empedu telah membagi hati menjadi 2 lobus fungsional, dan dengan adanya daerah dengan vaskularisasi relative sedikit, kadang-kadang dijadikan batas reseksi.

Syndroma Dubin Johnson, diturunkan secara autosomal resesif, terjadi karena adanya defek pada sekresi bilirubin terkonjugasi dan estrogen ke sistem empedu yang penyebab pastinya belum diketahui.

Sumbatan pada duktus hepatikus dan duktus koledokus akan menghalangi masuknya bilirubin keusus dan peninggian konsentrasinya pada hati menyebabkan refluks bilirubin larut ke vena hepatika dan pembuluh limfe.

Diagnosa, Tujuandan Intervensi Berdasarkan pengkajian di atas dapat diidentifikasikan masalah yang memberi gambaran keadaan kesehatan klien dan memungkinkan menyusun perencanaan asuhan keperawatan.

Penata Laksanaan Medis Berdasarkan pada penyebabnya, maka manejemen bayi dengan Hiperbilirubinemia diarahkan untuk mencegah anemia dan membatasi efek dari Hiperbilirubinemia.

Gangguan parenting sehubungan dengan pemisahan Tujuan: Ekskresi bilirubin. Hal ini menyebabkan warna urin dan feses menjadi gelap.

Unkonjugiertes Bilirubin

Hal ini kurang dapat diterapkan di Indonesia karena tidak praktis dan membutuhkan biaya yang cukup besar. Ada beberapa keadaan ikterus yang cenderung menjadi patologik: Pada ikterus yang mencolok, kulit dapat berwarna kehijauan karena oksidasi sebagian bilirubin yang beredar menjadi biliverdin.Segera setelah lahir bayi harus mengkonjugasi Bilirubin (merubah Bilirubin yang larut dalam lemak menjadi Bilirubin yang mudah larut dalam air) di dalam hati.

Frekuensi dan jumlah konjugasi tergantung dari besarnya hemolisis dan kematangan hati, serta jumlah tempat ikatan Albumin (Albumin binding site). a. The temporary union of two bacterial cells during which one cell transfers part or all of its genome to the other.

Kurz gesagt: Bilirubin ist das Abbauprodukt des roten Blutfarbstoffs Hämoglobin. Wenn direktes und/oder indirektes Bilirubin in hoher Konzentration im Blut vorkommt, lagert es sich in der Haut und in den Augen ab, sodass eine so genannte Gelbsucht entsteht.

• Post-Hepatic (Obstructive jaundice): The pathology is located after the conjugation of bilirubin in the liver Pre-hepatic jaundice (Haemolytic jaundice): • The word “pre-hepatic” would mean “before the Author: OUR LIFE, OUR STYLE.

ASI dapat mengandung inhibitor konjugasi bilirubin atau dapat meningkatkan resirkulasi enterohepatik bilirubin karena glukuronidase ASI. Ikterus pada usia hari pertama selalu patologik dan perlu perhatian segera untuk mencari penyebabnya.

Bilirubin yang terkonjugasi yang larut dalam air dapat dieleminasi melalui ginjal. Dengan konjugasi bilirubin masuk dalam empedu, kemudian ke sistem gastrointestinal dengan diaktifkan oleh bakteri menjadi urobilinogen dalam tinja dan urine.

Konjugasi bilirubin
Rated 5/5 based on 35 review