Menghitung obat oral berdasarkan berat badan

Pegang erat tangan kiri anak dengan tangan kiri anda. DR Miller. Atau bisa juga: Untuk pasien penderita hati: Cara menghitung Dosis Maksimum DM untuk oral berdasarkan: Dalam mortir, gerus saccharum lactis sebagian, tambahkan Diazepam, zat warna carmingerus hingga homogen warna merah meratatambahkan sisa saccharum lactis sedikit demi sedikit sambil digerus sampai homogen.

Cara perhitungan dosis obat di bedakan menjadi dua yaitu: Komponen sirup Sebagian besar sirup-sirup mengandung komponen-komponen berikut didamping air murni dan semua zat-zat obat yang ada: LD Dosis harus disesuaikan sesuai dengan tingkat keparahan gangguan ginjal. Dosis maksimum gabungan dinyatakan tidak lampau bila: Absorpsi obat Absorpsi obat merupakan proses pergerakan obat dari sumber ke dalam tubuh melalui aliran darah kecuali dari jenis topical.

Usia Bayi dan lansia lebih sensitive terhadap obat-obatan. Berikut adalah rumus-rumus dosis yang dapat digunakan untuk menghitung dosis anak dan bayi Rumus berdasarkan umur: Untuk menghitung luas permukaan, menggunakan persamaan Du Bois dan Du Bois yaitu: Jangan menyimpan obat yang telah kadaluarsa atau rusak g.

Obat jenis serbuk ini merupakan jenis obat yang paling jarang digunakan oleh masyarakat. Sediakan cairan yang hanya diperbolehkan dalam diet.

Misalnya bila dalam resep kita hendak menimbang Diazepam 20 mg.

Cara Menghitung Dosis Obat Cepat dan Benar

Dosis terapy adalah dosis takaran yang diberikan dalam keadaan biasa dan dapat menyembuhkan si sakit. Rumus Clarke x dosis dewasa — dosis anak Dan masih ada beberapa versi rumus perhitungan dosis maksimal obat.

PERHITUNGAN DOSIS OBAT

Dosis Maksimum DM searah: Kecuali bila dinyatakan lain maka yang dimaksud dengan dosis obat yaitu sejumlah obat yang memberikan efek terapeutik pada penderita dewasa, juga disebut dosis lazim atau dosis medicinalis atau dosis terapeutik.

Sesuai untuk yang bersifat sangat higroskopis dan deliquescent. Hal ini akan berpengaruh pada metabolism obat. Hal ini setidaknya dapat dilihat dari tiga kutipan berikut:3/28/ · Dosis obat berdasarkan kepada berat badan, dinyatakan dalam milligram (obat) perkilogram (berat badan).

Luas Permukaan Tubuh; Formula yang digunakan adalah formula Haycock yang digunakan untuk menghitung permukaan badan. Anda akan diresepkan obat oral yang diminum 2 kali sehari tiap pagi dan malam, atau sesuai dengan petunjuk dokter.

Dosis selalu diberikan berdasarkan berat badan, kondisi kesehatan, dan bagaimana Anda merespon terapi. Anda mungkin diharuskan untuk mengonsumsi capecitabine dalam ukuran yang berbeda.

Cara menghitung Dosis Maksimum.docx

Obat-obatan apa yang mungkin Author: Hello Health Group. Dengan dosis obat dimaksud jumlah obat yang diberikan kepada penderita dalam satuan berat (gram, milligram,mikrogram) atau satuan isi (liter, mililiter) atau unit-unit lainnya (Unit Internasional).

Berat badan: biarpun sama-sama dewasa berat badan dapat berbeda besar Cara menghitung Dosis Maksimum (DM) untuk oral berdasarkan: 1.

1/5/ · Menghitung dosis obat berdasarkan berat badan dan luas permukaan tubuh 5. Menyebutkan arti singkatan dalam terapi obat Saudara, pada kegiatan belajar 2 ini saudara akan mempelajari tentang Rumus dasar Penghitungan Do- sis Obat, Rasio dan Proporsi untuk Penghitungan Dosis Obat, Peng- hitungan Dosis Obat berdasarkan Berat Badan, Penghitungan.

Bayi dan lansia lebih sensitive terhadap obat-obatan. Lansia hipersensitif terhadap barbiturate dan epnekan SSP.

Dunia Informasi Kesehatan

Klien seperti ini mempunyai absorpsi yang buruk melalui saluran gastrointestinal akibat berkurangnya sekresi lambung. Dosis bayi dihitung berdasarkan berat badan dalam kilogram daripada berdasarkan usia biologis atau gastrointestinalnya.

Seringkali TIDAK TEPAT karena ADA VARIASI berat badan & LPT yang berarti Berat badan TIDAK DAPAT UNTUK SEMUA OBAT: Narkotika pada anak lebih kecil Atropin, belladona, fenobarbital pada anak lebih besar LPT Tidak praktis, karena: * Sulitnya menghitung LPT secara akurat * UNTUK KASUS GAWAT yang perlu penanganan segera.

8. CARA PEMBERIAN OBAT A.

Menghitung obat oral berdasarkan berat badan
Rated 3/5 based on 17 review